Tuesday, November 22, 2016

Konsep Bab.1: Pengaruh Simulasi P3K terhadap keterampilan menangani kecelakaan pada siswa SMA





Penelitian ini membahas mengenai adakah pengaruh simulasi Penanganan Pertama pada Kecelakaan terhadap tingkat keterampilan siswa SMA untuk menangani kecelakaan yang mungkin akan terjadi.

Untuk mempermudah anda membuat latar belakang judul ini, maka sesuaikanlah dengan yang kami buat dibawah ini, Kami menyusun kerangka ini agar tulisan anda nanti dapat dengan mudah dimengerti oleh Dosen pembimbing anda sehingga mengurangi revisi yang mungkin terjadi. Kami membuatnya dalam format per-paragraph dimana tiap paragraph hanya berisi satu topik saja.
Setiap Judul Penelitian memiliki 2 variabel, kami mengembangkan konsep bab 1 ini dari 2 variabel tersebut, baca lebih lanjut disini 

'DUA VARIBEL' DALAM SKRIPSI KEPERAWATAN
Selamat mengerjakan


Judul: Pengaruh Simulasi P3K terhadap keterampilan menangani kecelakaan pada siswa SMA


Buatlah Latar Belakang anda sesuai panduan berikut:

[Paragraph 1] Apa itu Kecelakaan: Jelaskan tentang kecelakaan disini. Apa itu pengertian kecelakaan menurut definisi yang ada, mungkin menuru UU atau aturan lalu lintas

[Paragraph 2] Akibat Kecelakaan: Tuliskan disini apa saja akibat dari kecelakaan mulai dari tingkatan yang ringan hingga yang paling berat yaitu kematian.

[Paragraph 3] Prevalensi KEcelakaan. Seberapa banyak kecelakaan yang terjadi per-tahun. APa angkanya semakin meningkat?

[Paragraph 4] Pentingnya penangan pertama. jelaskan betapa pentingnya segera menangani korban kecelakaan karena semakin lama waktu yang terbuang akan semakin memperburuk kondisi pasien. Oleh karena itu butuh penangan cepat melalui P3K




[Paragraph 5] Apa itu P3K: Jelaskan bagaimana pengertian P3K, manfaat P3K dan prosedurnya secara singkat.

[Paragraph 6] SImulasi: Apa itu simulasi? jelaskan disini

[Paragraph 7] Manfaat simulsi. Jelaskan dengan rinci dan jelas disini. Kenapa harus simuasi? apa manfaatnya. Penjelasan yang bagus disini akan sangat membantu anda.

[Paragraph 8] Keterampilan: Apa itu keterampilan? apa definisinya. apa saja parameter-parameter keterampilan atau tingkatan keterampilan.

[Paragraph 9] Hasil studi lain: paparkan hasil studi yg pernah diperoleh oleh penelitian lain terkait pengaruh simulasi terhadap peningkatan mungkin pengetahuan atau keterampilan atau hal lainnya. Tdak perlu sama dengan judulmu. Cari saja bukti bahwa simulasi bermanfaat meningkatkan sesuatu sebagai contoh pengetahuan atau keterampilan.

[Paragraph 10] Penyimpul: Kata-kata yang sering digunakan seperti 'Melihat dari paparan diatas, maka penulis tertarik untuk meneliti...harapannya dengan meneliti pengaruh lagu jawa ini, maka akan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas'. Atau dapat anda ganti sesuai dengan keinginan anda.


Kekuatan dari judul ini adalah konsep penelitian yang menarik yaitu memanfaatkan simulasi. Hasil penelitian ini akan bagus karena masih belum banyak penelitian di bidang gawat darurat. Kelebihan lainnya adalah pada populasi yang mudah untuk ditemukan yaitu pada anak SMA.

Kekurangan dari judul ini adalah anda harus banyak bekerja pada saat penelitian karena anda harus melakukan simulasi!. Mungkin anda butuh tim terdiri dari 2-4 orang untuk membantu anda. Biaya yg dikeluarkan mungkin juga akan lebih banyak

Bila satu halaman ada 3-4 Paragraph, maka anda sudah memiliki minimal 3-4 halaman latar belakang yang cukup untuk bab.1 penelitian anda.

Pemaparan diatas hanyalah contoh agar latar belakang yang anda bikin sistematis, mudah dipahami oleh dosen sehingga tentunya anda tidak perlu bolak-balik revisi.

Triks dalam membuat Latar Belakang: Buatlah yang simpel dan tepat sasaran, jangan bertele-tela pada hal yang tidak anda teliti 


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes