Tuesday, November 1, 2016

Konsep Bab.1: Pengaruh dukungan keluarga terhadap tingkat kecemasan pada ibu primigravida





Penelitian ini membahas mengenai adakah pengaruh dukungan dari keluarga terhadap tingkat kecemasan ibu yang mengalami kehamilan pertama. Karena dimungkinkan ibu hamil pertama kurang pengetahuan dan mengalami cemas hingga emosi.

Untuk mempermudah anda membuat latar belakang judul ini, maka sesuaikanlah dengan yang kami buat dibawah ini, Kami menyusun kerangka ini agar tulisan anda nanti dapat dengan mudah dimengerti oleh Dosen pembimbing anda sehingga mengurangi revisi yang mungkin terjadi. Kami membuatnya dalam format per-paragraph dimana tiap paragraph hanya berisi satu topik saja.
Setiap Judul Penelitian memiliki 2 variabel, kami mengembangkan konsep bab 1 ini dari 2 variabel tersebut, baca lebih lanjut disini 

'DUA VARIBEL' DALAM SKRIPSI KEPERAWATAN
Selamat mengerjakan


Judul: Pengaruh  dukungan keluarga terhadap tingkat kecemasan pada ibu primigravida

Buatlah Latar Belakang anda sesuai panduan berikut:
[Paragraph 1] Apa itu Kehamilan: Jelaskan tentang kehamilan disini. Jenis kehamilan seperti kehamilan pertama, kedua dst. Waktu tepat untuk hamil atau lainnya.

[Paragraph 2] Hal-hal atau perubahan yang terjadi pada ibu hamil pertama. Jelaskan perubahan fisiologis dan psikologis dari ibu hamil yang mungkin terjadi. Salah satu perubahan psikologis yang terjadi adalah kemungkinan terjadinya kecemasan.

[Paragraph 3] Prevalensi kecemasan atau gangguan psikologis pada ibu hamil. Akann jauh lebih meyakinkan bila anda dapat menampilkan berapa banyak wanita hamil pertama yang mengalami gangguan psikologis terutama cemas.




[Paragraph 4] Apa kecemasan? Dampak cemas: JElaskan apa saja dampak dari kecemasan bagi kesehatan ibu hamil.

[Paragraph 5] Mengatasi kecemasan : Jelaskan apa saja yang dapat dilakkan untuk mengatasi kecemasan. Hal ini bisa anda temukan dengan mudah pada materi ilmu keperawatan jiwa, pada koping stress/cemas.

[Paragraph 6] apa makna dukungan keluarga : Jelaskan konsep dukungan keluarga. Apa itu dukungan keluarga?

[Paragraph 7] Manfaat dukungan keluarga apa saja?. apa yang dapat dilakukan oleh dukungan keluarga selain kecemasan? misalnya apakah dapat meningkatkan motivasi? atau lainnya.

[Paragraph 8] Hasil studi lain: paparkan hasil studi yg pernah diperoleh oleh penelitian lain terkait penggunaan dukungan keluarga. Entah itu untuk kehamilan atau untuk lainnya. Bagaimana hasilnya? apakah efektif atau tidak.

[Paragraph 9] Penyimpul: Kata-kata yang sering digunakan seperti 'Melihat dari paparan diatas, maka penulis tertarik untuk meneliti...harapannya dengan meneliti pengaruh lagu jawa ini, maka akan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas'. Atau dapat anda ganti sesuai dengan keinginan anda.


Kekuatan dari judul ini terletak pada akibat kecemasan yang bila dibiarkan dapat berakibat buruk bagi kondisi ibu hamil. Oleh karena itu anda ingin mengetahui hal ini melalui adanya dukungan keluarga. Kekurangan dari judul ini adalah anda harus mencari ibu yang hamil pertama sehingga populasinya agag sulit untuk ditemukan.


Bila satu halaman ada 3-4 Paragraph, maka anda sudah memiliki minimal 3-4 halaman latar belakang yang cukup untuk bab.1 penelitian anda.

Pemaparan diatas hanyalah contoh agar latar belakang yang anda bikin sistematis, mudah dipahami oleh dosen sehingga tentunya anda tidak perlu bolak-balik revisi.

Triks dalam membuat Latar Belakang: Buatlah yang simpel dan tepat sasaran, jangan bertele-tela pada hal yang tidak anda teliti 


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes