Wednesday, November 23, 2016

KONSEP BAB.1: Pengaruh Senam Yoga terhadap penurunan Tekanan darah lansia di Panti Werdha





Penelitian ini membahas mengenai adakah pengaruh Senam Yoga terhadap penurunan Tekanan darah lansia di sebuah Panti Werdha. hal ini mungkin saja diteliti karena salah satu permasalahan lansia terbesar adalah Hipertensi. Dan penanganan hipertensi selama ini masih paling banyak menggunakan obat-obatan.

Untuk mempermudah anda membuat latar belakang judul ini, maka sesuaikanlah dengan yang kami buat dibawah ini, Kami menyusun kerangka ini agar tulisan anda nanti dapat dengan mudah dimengerti oleh Dosen pembimbing anda sehingga mengurangi revisi yang mungkin terjadi. Kami membuatnya dalam format per-paragraph dimana tiap paragraph hanya berisi satu topik saja.
Setiap Judul Penelitian memiliki 2 variabel, kami mengembangkan konsep bab 1 ini dari 2 variabel tersebut, baca lebih lanjut disini 

'DUA VARIBEL' DALAM SKRIPSI KEPERAWATAN
Selamat mengerjakan


Judul: Pengaruh Senam Yoga terhadap penurunan Tekanan darah lansia di Panti Werdha


Buatlah Latar Belakang anda sesuai panduan berikut:

[Paragraph 1] Apa itu lansia: Jelaskan tentang definisi lansia disini, berapa populasinya.

[Paragraph 2] Masalah pada lansia. lansia akan mengalami permasalahan fisik dan psikis, jelaskan permasalah apa saja yg mungkn terjadi di paragraph ini. 

[Paragraph 3] Hipertensi: Jelaskan arti dari hipertensi disini. 

[Paragraph 4] Akibat hipertensi: jabarkan akibat hipertensi mulai dari yang paling ringan hingga komplikasi berat seperti stroke dll.



[Paragraph 5] Penanganan Hipertensi. jelaskan bahwa biasanya penanganan hipertensi hanya berfokus pada penanganan medis saja. Smentara itu ada beberapa metode yg dapat digunakan untuk menurunkan hiperensi dgn metode alami salah satunya menggunakan Senam Yoga.

[Paragraph 6] Yoga: Jelaskan mengenai yoga disini. apa definisinya

[Paragraph 7] Manfaat Yoga: Disini jelaskan dengan rinci apa saja manfaat yoga. PENTING untuk anda tulis disini adalah sedikit gambaran bagaimana yoga dapat menurunkan hipertensi!. Ini menjadi dasar penelitian anda. Anda harus bisa menemukan cara/manfaat/metodde/patofisiologi yoga dapat menurunkan hpertensi.


[Paragraph 8] Hasil studi lain: paparkan hasil studi yg pernah diperoleh oleh penelitian lain mengenai manfaat yoga untuk kesehatan. Tidak perlu mengenai manfaat yoga terhadap penurunan hipetensi, tetapi manfaat yoga terhadap hal lain misal meningkatkan kekuatan otot atau lainnya. 

[Paragraph 9] Penyimpul: Kata-kata yang sering digunakan seperti 'Melihat dari paparan diatas, maka penulis tertarik untuk meneliti...harapannya dengan meneliti pengaruh lagu jawa ini, maka akan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas'. Atau dapat anda ganti sesuai dengan keinginan anda.


Kekuatan dari judul ini adalah variabel intervensi yatu senam yoga yang bersifat alami sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap oba. karena tentunya pada lansia penggunan obat sudah harus dibatasi untuk menurunkan kerja ginjal.

Kekurangan dari judul ini adalah anda harus banyak bekerja pada saat penelitian karena anda harus melakukan praktek senam yoga terhadap lansia dan ini tentu tidak mudah. Lebih baik mintalah bantuan teman anda.

Bila satu halaman ada 3-4 Paragraph, maka anda sudah memiliki minimal 3-4 halaman latar belakang yang cukup untuk bab.1 penelitian anda.

Pemaparan diatas hanyalah contoh agar latar belakang yang anda bikin sistematis, mudah dipahami oleh dosen sehingga tentunya anda tidak perlu bolak-balik revisi.

Triks dalam membuat Latar Belakang: Buatlah yang simpel dan tepat sasaran, jangan bertele-tela pada hal yang tidak anda teliti Perbanyaklah penjelasan pada hipertensi dan senam yoga. 


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes